Rekomendasi 5 Film Motivasi Ini Dijamin Inspiratif dan Menambah Semangat Anda Meraih Mimpi!

film motivasi

Ada banyak film motivasi dari luar negeri dan dalam negeri yang diambil dari kisah nyata seseorang. Beberapa diantaranya menceritakan tentang kisah sukses tokoh ternama yang dulunya bukan siapa-siapa. Ada juga cerita kegagalan demi kegagalan dalam mewujudkan impiannya dari nol. Banyak orang yang kemudian merasa termotivasi dengan perjalanan sukses yang diceritakan dalam film tersebut. Tak hanya sekedar cerita sukses, film-film tersebut juga memberikan banyak pelajaran dan nilai-nilai berharga dalam hidup. Bagi Anda yang tengah berjuang dalam meraih mimpi, tonton rekomendasi film-film berikut untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dalam menjalani hidup.

Daftar Film Motivasi Terbaik yang Menginspirasi

film motivasi
Sumber: freepik

Ada banyak genre film yang menarik untuk disaksikan, salah satunya adalah film motivasi yang diangkat dari kisah nyata seseorang. Selain menjadi media pelepas penat, berbagai referensi film berikut bisa jadi penyemangat Anda yang sedang berjuang dalam mewujudkan impian lho!

1. The Social Media Network

The Social Media Network merupakan film yang mengulas tentang pendiri jejaring sosial Facebook, yaitu Mark Zuckerberg. Perjalanan bisnis Mark dalam membangun platform media sosial yang sudah banyak diunduh jutaan orang di seluruh dunia ini memang menginspirasi banyak orang terutama kaum muda. Kesuksesannya yang diperoleh saat masih duduk di bangku kuliah tersebut telah memotivasi orang-orang untuk lebih semangat dalam mengejar mimpi mereka.

Film yang dirilis tahun 2010 ini diadaptasi dari sebuah buku karya Ben Mezrich berjudul The Accidental Billionaires yang berisi perjalanan Mark Zuckerberg dalam mendirikan Facebook. The Social Media Network juga semakin menarik karena diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, Justin Timberlake, hingga Rooney Mara.

Perjalanan Mark Zuckerberg dalam membangun jejaring sosial terpopuler Facebook dimulai pada tahun 2003. Saat itu, Mark mendapatkan skors dari kampusnya di Harvard University karena telah meretas database mahasiswa kampus dan membuat jaringan di Harvard mengalami gangguan. 

Selama masa skorsing tersebut, Mark justru bertemu dengan orang-orang yang tertarik dengan situs buatannya sendiri. Adalah Eduardo Saverin yang kala itu menjadi investor bagi Mark dengan membiayai proyek The Facebook senilai 1000 dolar Amerika. Siapa sangka, hal tersebut justru mengantarkan Mark Zuckerberg menjadi miliarder termuda dalam sejarah.

2. Steve Jobs

Sebelum diangkat ke layar lebar, kisah Steve Jobs sudah lebih dulu diulas pada sebuah buku yang berjudul Steve Jobs karya Walter Isaacson. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Steve Jobs bukan? Ya, pendiri brand gadget kenamaan Apple tersebut ternyata juga memiliki perjalanan hidup yang terjal dan berliku-liku sebelum akhirnya sukses. 

Walaupun harus drop out dari kampusnya, Steve berhasil membuktikan bahwa hal tersebut tidak jadi penghalang baginya untuk mewujudkan impiannya. Berkat kegigihannya, Steve Job pada akhirnya sukses menjadi pengusaha kaya raya yang paling inovatif melalui produk Apple yang terkenal memiliki prestige tinggi tersebut. Film yang mulai tayang pada tahun 2015 tersebut diperankan oleh sederet aktor seperti Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen, Jeff Daniels, dan lain-lain.

Baca juga: 5 Cara Mencapai Tujuan Hidup Terdahsyat dan Jaminan Berhasil

3. The Pursuit of Happyness

Film motivasi lainnya yang layak untuk Anda tonton adalah The Pursuit of Happyness. The Pursuit of Happiness merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata Chris Gardner, seorang pengusaha pialang saham sekaligus investor yang kini juga aktif sebagai pembicara motivasi serta filantropis di Amerika. 

Memiliki masa lalu yang teramat pedih, Chris Gardner pernah menjadi gelandangan bersama putranya yang masih balita selama 1 tahun. Chris juga ditinggalkan oleh istrinya karena keadaan ekonomi yang sulit. Namun, kondisi tersebut tak membuatnya putus asa dan malah memotivasinya untuk berusaha bangkit dari keterpurukan. 

Bermula dari seorang karyawan magang, Chris menunjukkan kepiawaiannya dalam bekerja dan diangkat menjadi karyawan tetap. Menariknya, pada tahun 1987, Chris mampu mendirikan perusahaan pialang saham miliknya sendiri yang dinamai Gardner Rich. Peran Chris Gardner di film The Pursuit of Happyness tersebut dibintangi oleh aktor papan atas Will Smith.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Orang Sukses? Simak 7 Tips Berikut

4. The Billionaire

Beralih ke negara Thailand, Negeri Gajah Putih tersebut juga memiliki sosok businessman inspiratif yang kisahnya diangkat ke layar lebar. Adalah Top Ittipat yang dulunya hanyalah seorang pecandu game online di usia remajanya yang pada akhirnya menjelma menjadi seorang pengusaha camilan rumput laut paling laris di Thailand. 

Top Ittipat bahkan tidak merasakan bangku kuliah sama sekali karena pada usia 17 tahun, dirinya terpaksa putus sekolah dan bekerja sebagai pedagang kacang. Naasnya, nasib buruk terus menghampirinya karena pada usia 18 tahun keluarganya bangkrut dan meninggalkan banyak utang mencapai 40 juta Baht. 

Namun siapa sangka, di usianya yang menginjak 19 tahun Tao Ittipat berhasil membuat camilan rumput laut yang laku keras di 3 ribu cabang 7 Eleven di negaranya. Kini, penghasilan Tao Ittipat mencapai 800 juta Baht per tahun dan memiliki ribuan karyawan di perusahaannya yang bernama TaoKaeNoi Food & Marketing.

Baca juga: Inilah Sederet Gaya Hidup Orang Sukses yang Patut Ditiru

5. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Di Indonesia sendiri, ada satu film motivasi yang mengangkat kisah seorang perempuan keturunan Tionghoa yang berhasil mendapatkan 1 juta dolar pertamanya pada usia 26 tahun. Siapa lagi kalau bukan Merry Riana! Anda pasti sudah tidak asing lagi ya dengan sosok inspiratif yang satu ini. 

Namun, tahukah Anda jika perjalanan sukses Merry Riana juga penuh dengan cerita kegagalan demi kegagalan yang harus dilaluinya sejak duduk di bangku kuliah? Wanita yang saat ini sukses menjadi seorang entrepreneur dan  motivator tersebut memulai perjalanannya saat merantau ke Singapura untuk melanjutkan studi di Universitas Teknologi Nanyang. Namun, siapa sangka jika kehidupannya sebagai mahasiswa di luar negeri cukup memprihatinkan. 

Merry bahkan memiliki banyak utang dan harus kuliah sambil kerja untuk mencukupi kebutuhannya. Setelah lulus pun, Merry terus mengalami kegagalan dalam menekuni bisnis dan profesi di bidang konsultan keuangan. Tekadnya yang kuat tak membuatnya putus asa dan tetap semangat untuk mewujudkan impiannya untuk bisa merdeka finansial di usia 30-an. Dibintangi oleh aktris cantik Chelsea Islan, film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar cukup menarik minat masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Mau Ketularan Sukses? Ikuti Jejak 4 Tokoh Inspiratif Tanah Air Berikut Ini

Selain menyaksikan sederet rekomendasi film motivasi di atas, Anda juga bisa bergabung ke Seminar Life Revolution untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dahsyat lainnya. Bahkan, pada seminar ini, Anda akan berinteraksi langsung dengan motivator handal sekaligus pelatih sukses nomor 1 Indonesia yaitu Tung Desem Waringin atau TDW. Segera daftarkan diri Anda melalui tautan ini sekarang juga karena kuota terbatas!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top