Artikel

Dapatkan informasi terbaru dari Kami

Wajib Praktik! 4 Jurus Jitu Menghasilkan Uang dari Rumah

Percaya atau tidak, tanpa bekerja Anda juga bisa menghasilkan uang dari rumah? Kata pakar keuangan dan pebisnis handal Tung Desem Waringin, cara menghasilkan uang dari rumah sangat mudah dan sudah pasti halal. Asalkan Anda selalu fokus pada keahlian yang Anda miliki, dan memanfaatkan hobi yang berpotensi menghasilkan uang. Anda bisa memiliki penghasilan tanpa harus bekerja selama berjam-jam di kantor dari Senin hingga Jumat, atau bahkan sampai Sabtu.

Contohnya, kalau Anda hobi bermain piano dan sudah sangat ahli memainkannya, maka cobalah membuka kelas kursus bermain piano untuk teman-teman, anak-anak di sekitar rumah atau beberapa orang lain yang sangat tertarik dengan hal itu. Atau misalnya jika Anda senang menulis, maka mulailah membuat blog dan publikasikan karya-karya Anda. Perlu diketahui, bahwa ada banyak cara menghasilkan uang dari sebuah blog.  Menghasilkan uang dari blogging adalah hal sederhana, semakin banyak pengunjung yang bisa Anda dapatkan, maka semakin banyak uang yang bisa Anda hasilkan. Melalui cara ini, Anda sudah bisa menghasilkan uang dari rumah, bukan?

Lantas, langkah apa saja yang perlu dilakukan supaya bisa menghasilkan uang dari rumah? 

Cara Menghasilkan Uang dari Rumah yang Patut Dicoba

Menghasilkan uang dari rumah di era yang modern seperti sekarang ini sangat dibutuhkan yang namanya kreativitas dan inovasi. Selain itu, Anda juga perlu memanfaatkan seluruh keahlian dan bakat yang Anda miliki secara maksimal, agar usaha Anda tidak terlihat asal dan berkredibilitas. Lalu, sebetulnya cara seperti apakah yang tanpa bekerja tapi bisa menghasilkan uang? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Menjual karya seni

Karya seni adalah hal yang paling diminati oleh orang banyak. Tidak heran, Anda akan memiliki banyak peluang jika Anda memiliki bakat pada bidang seni. Misalnya menyulam, melukis, memotret, dan lain sebagainya. Memasarkannya pun juga terbilang mudah, yaitu bisa dengan menjajakan lukisan atau potret yang Anda hasilkan di media online.

2. Menjual makanan

Kalau Anda hobi memasak, tentu saja Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang dari rumah. Bagaimana caranya? Mudah, Anda bisa menjual masakan Anda ke kantor-kantor untuk catering makan siang, menjual paket makanan melalui online shop, dan lain-lain. Dengan begini, Anda bisa menghasilkan uang sambil menjalankan hobi.

3. Memulai bisnis online

Jika Anda ingin membuka bisnis online shop tapi tidak punya modal untuk melakukan stok barang, maka Anda bisa memilih bisnis model dropshipping/reselling. Setelah menentukan model bisnis online yang akan Anda jalankan, jangan lupa melakukan proses promosi. Banyak sekali metode promosi dalam bisnis yang dapat dilakukan baik berbayar ataupun gratis. Mulai dari strategi organik, SEM, SEO, serta Social Media Ads. 

Jika produk Anda dipasarkan melalui website, maka strategi SEO, SEM, Google My Business, hingga Google Ads dapat Anda optimalkan. Tetapi, jika produk Anda hanya dipromosikan lewat sosial media saja, maka Anda bisa memaksimalkan konten promosi, pemanfaatan copywriting, iklan Ads, hingga strategi lain seperti giveaway, paid promote, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin konsultasi gratis mengenai hal ini, silakan kunjungi website theconversion.com.

4. Menyewakan kamar

Jika di rumah Anda terdapat satu atau dua kamar yang tidak terpakai, maka cobalah untuk menyewakan kamar tersebut ke beberapa orang yang memerlukan. Biasanya mahasiswa, pekerja dinas, buruh pabrik, atau lainnya. Cara ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai investasi dana bulanan tanpa harus bekerja. Namun, pastikan baik-baik bahwa penyewa kamar di rumah Anda dapat dipercaya, sehingga ia akan selalu tepat waktu ketika membayar tagihan tanpa berhutang setiap bulannya. 

Seiring dengan berjalannya waktu, Anda punya penghasilan dari sewa kamar kos walaupun jumlahnya hanya 1-2 kamar saja. Sebaiknya, Anda tidak menikmati penghasilan itu dulu. Dan setelah usaha Anda berjalan beberapa bulan, bangunlah kamar kos lagi dengan uang hasil bisnis Anda. Jika memang lahan rumah Anda masih luas, silahkan saja untuk membangun beberapa kamar. Asalkan Anda paham seberapa besar peluang usaha yang satu ini. Kemudian, ketika sudah tidak memungkinkan lagi untuk bangun satu kamar di rumah Anda, maka jalani saja usaha ini dengan sabar, dan tabunglah penghasilan dari bisnis sewa kamar ini selama beberapa tahun. Hingga Anda bisa mampu membeli lahan dan membangun kos-kosan yang lebih besar. 

Setelah Anda memiliki lebih dari 10 kamar untuk disewakan atau hampir 20 kamar, maka itu akan menjadi tanda bahwa Anda bisa menikmati hasil usaha ini. Sangat menarik, bukan? 

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis dan Cara Mendapatkan Passive Income

Resep Kaya Ala Tung Desem Waringin

Ingat hukum fisika “Gaya sebanding lurus dengan tekanan“? Hukum fisika ini juga bisa dimaknai bahwa ketika hidup banyak tekanan, maka bisa jadi karena kebanyakan gaya. Atau jika masa tua banyak tekanan, maka bisa jadi karena masa muda kebanyakan gaya sebelum punya passive income yang lebih besar dari gaya hidup. Maka dari itu, jika ingin bergaya dengan tanpa tekanan, maka rumusnya adalah passive income harus lebih besar dari gaya hidup. Ketika passive income sudah lebih besar dari gaya hidup, maka silakan dinikmati. Jika Anda ingin punya passive income, cukup tiru 3 resep sederhana Tung Desem Waringin, yaitu Happy Money: Happy Bisa Pakai, Happy Bisa Amal, dan Happy Bisa Investasi. 

Baca juga: Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? Coba Perhatikan 3 Tips Ini!

Menghasilkan uang, Anda tidak harus selalu bekerja pada suatu perusahaan. Selalu fokus pada kemampuan yang Anda miliki atau pada kegiatan favorit dapat juga menjadi jalan untuk menghasilkan uang dari rumah. Dengan memanfaatkan keahlian, maka Anda tidak harus bekerja dan menghabiskan waktu berjam-jam di kantor.

Belajar dan memahami cara menghasilkan uang dari rumah dan memulai usaha yang tepat memang diperlukan. Begitu pula setelah merintis usaha, jangan sampai Anda berhenti belajar sampai di situ. Pasalnya, dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha, Anda juga dituntut untuk terus belajar. Pengetahuan seputar bisnis bisa didapatkan di mana saja, termasuk membaca buku-buku best seller karya Tung Desem Waringin alias TDW, mengikuti workshop atau Seminar Financial Revolution sekaligus memperluas koneksi, hingga mengikuti kelas-kelas online

Dalam Seminar Financial Revolution, Anda akan belajar tentang bagaimana cara memulai usaha tanpa uang, hingga membuat peternakan uang, langsung dari pakarnya. Ingat kata master TDW  “Sukses bukan untuk semua orang, tapi setiap orang pasti menginginkan kesuksesan“. Jadi, bagi Anda yang ingin sukses dalam berbisnis, tidak perlu ragu untuk melangkah dan terus belajar. Bergabunglah dengan peserta seminar lainnya, klik di sini!