Baca 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Ini Jika Mau Sukses dan Kaya Raya!

rekomendasi buku self improvement

Setiap orang pasti ingin punya kehidupan yang lebih baik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya adalah berusaha mengembangkan diri sendiri. Pengembangan diri tidak melulu tentang tindakan yang spektakuler, tapi hal ini bisa diawali dengan membaca buku self improvement. Ada banyak buku pengembangan diri karangan para motivator atau penulis ternama yang bisa jadi referensi untuk menemani proses perjalanan hidup. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi buku self improvement yang tidak boleh Anda lewatkan.

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik

rekomendasi buku self improvement
Sumber: freepik

Tiap-tiap individu pasti punya preferensi masing-masing dalam memilih buku. Umumnya, hal tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa pertimbangan seperti siapa penulis dan juga isi dari buku tersebut. Selain berisi tentang gagasan penulis, berbagai buku pengembangan diri juga terinspirasi dari kisah nyata dari para penulisnya sendiri. Yuk simak beberapa rekomendasi buku self improvement yang layak Anda jadikan koleksi berikut!

1. Think and Grow Rich – Napoleon Hill

Think and Grow Rich merupakan salah satu buku motivasi dan pengembangan diri terbaik yang pernah ada. Sejak dirilis pertama kali pada tahun 1937, buku karangan Napoleon Hill ini telah menjadi best seller di berbagai negara di dunia. Hebatnya lagi, buku tersebut masih ramai peminat dan laris manis di toko buku offline dan online hingga sekarang. 

Beberapa dari Anda mungkin ada yang belum familier dengan penulis buku ini. Napoleon Hill merupakan penulis buku motivasi terkenal asal Amerika Serikat yang telah mengeluarkan banyak karya tulis terbaik. Namun, buku yang paling populer dan membuatnya menjadi semakin tersohor adalah Think and Grow Rich

Di dalam buku ini, Anda bisa membaca proses perjalanan hidup dari 500 orang yang berhasil sukses dari nol pada masa itu. Harapannya, berbagai kisah sukses tersebut dapat menginspirasi serta memotivasi orang-orang yang saat ini tengah berjuang dalam hidup. Jika Anda saat ini sedang terpuruk dan merasa gagal, tapi tak ingin menyerah begitu saja, atau ingin sukses tapi tidak tahu dari mana memulainya, maka buku Think and Grow Rich bisa jadi secercah harapan.

2. The Magic of Thinking Big – David J. Schwartz

Rekomendasi buku self improvement berikutnya yang layak untuk jadi koleksi Anda adalah The Magic of Thinking Big karya David J. Schwartz. David J. Schwartz juga merupakan penulis asal Amerika Serikat yang juga berprofesi sebagai Guru Besar di Universitas Georgia. The Magic of Thinking Big juga merupakan buku motivasi lawas yang hingga sekarang masih laris manis di pasaran. 

Isi dari buku fenomenal ini merupakan pengalaman pribadi dari penulis sendiri yang ingin mengajak para pembaca untuk berani berpikir dan bermimpi besar agar bisa meraih kesuksesan. Terdiri dari 13 bab, buku ini menggarisbawahi tentang beberapa hal seperti:

  • Menumbuhkan kepercayaan akan kesuksesan;
  • Menyembuhkan excusitis yang jadi biang kegagalan;
  • Membangun rasa percaya diri dan melawan rasa takut;
  • Bagaimana cara berpikir besar atau think big;
  • Mengembangkan kemampuan berpikir kreatif;
  • Cara meningkatkan penghargaan pada diri sendiri;
  • Pentingnya memilih lingkungan yang positif;
  • Menumbuhkan tingkah laku yang positif;
  • Cara membangun pertemanan yang ideal;
  • Cara mengembangkan kebiasaan; 
  • Mengubah kekalahan menjadi kemenangan; 
  • Prinsip-prinsip dalam mengembangkan diri;
  • Berpikir layaknya pemimpin.

3. Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kiyosaki

Buku Rich Dad Poor Dad karya Robert T. Kiyosaki telah mengubah mindset banyak orang dalam mendapatkan kekayaan. Walaupun isi buku tersebut lebih dominan mengulas tentang bagaimana cara mengatur finansial yang tepat, tapi secara keseluruhan juga membantu Anda agar bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik. 

Pemberian judul Rich Dad Poor Dad bukan tanpa alasan karena buku tersebut menjelaskan dua sudut pandang antara ayah yang kaya dan ayah yang miskin dalam mengatasi masalah finansial. Melalui buku ini, Anda juga akan tahu alasan kenapa orang yang kaya semakin kaya, orang yang miskin tetap miskin, dan orang yang pas-pasan sering terjebak utang. 

Robert T. Kiyosaki sendiri merupakan seorang pebisnis real estate, investor, motivator, penulis, perencana keuangan, dan pelatih handal yang dulunya harus melalui banyak lika liku kehidupan pahit sebelum bisa sukses seperti sekarang.

Baca juga: Ubah Mindset Anda! Begini Cara Mendapatkan Uang tanpa Harus Bekerja

4. Mimpi Sejuta Dolar – Merry Riana

Selain buku-buku best seller internasional, ada juga rekomendasi buku self improvement dari tanah air yang tak kalah tenar dan laris di pasaran seperti Mimpi Sejuta Dolar karya Merry Riana. Buku ini berisi biografi dari Merry Riana yang berhasil mendapatkan 1 juta dolar pertamanya pada usia 26 tahun. Di balik kesuksesannya tersebut, ternyata butuh proses panjang dan perjuangan yang tidak mudah bagi seorang Merry Riana lho! Bahkan, Merry sempat terlilit utang dan kuliah sambil kerja saat masih menjadi mahasiswa. 

Melalui buku ini, Merry Riana ingin mengajak kaum milenial untuk selalu berpikir positif, sadar pentingnya kedisiplinan, mengetahui cara meraih cita-cita dan langkah tepat menghadapi kegagalan. Hebatnya, kisah sukses Merry Riana ini tak hanya dipublikasikan lewat buku saja tapi juga ke layar lebar lho!

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Orang Sukses? Simak 7 Tips Berikut

5. Financial Revolution – Tung Desem Waringin

Buku terakhir yang bisa memberikan perubahan dalam hidup Anda adalah buku Financial Revolution yang ditulis oleh Tung Desem Waringin. Terbit pada Oktober 2005, buku ini berhasil memecahkan rekor MURI sebagai buku best seller yang penjualannya mencapai 10.511 eksemplar pada hari pertama dirilis. 

Bahkan, sampai sekarang pun buku ini masih ramai peminat lho! Tung Desem Waringin atau yang akrab disapa TDW merupakan seorang pebisnis dengan kerajaan bisnis yang tersebar di seluruh dunia. Kapasitasnya dalam berbisnis mengantarnya menjadi trainer handal yang berhasil membimbing ratusan hingga ribuan pebisnis tanah air dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih dahsyat. 

Melalui buku Financial Revolution, TDW ingin mengajak semua orang untuk tahu caranya menjadi kaya raya dengan cara berpikir dan action yang tepat. Tak hanya itu saja, TDW juga menuliskan beberapa buku menarik lain yang tak kalah laris seperti Sales Marketing Revolution, Property Rich Revolution, dan Secret to be Rich.

Baca juga: Inilah Sederet Gaya Hidup Orang Sukses yang Patut Ditiru

Membaca berbagai rekomendasi buku self improvement menjadi salah satu bentuk investasi leher ke atas yang wajib Anda lakukan. Selain itu, bergabunglah ke dalam seminar Life Revolution bersama Tung Desem Waringin untuk mencapai tujuan Anda dalam pengembangan diri. Yuk bangkit dari keterpurukan Anda dan jadilah orang sukses berikutnya dengan bimbingan dari sang ahlinya! Daftarkan diri Anda sekarang juga di sini karena slot terbatas!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top